Langsung ke konten utama

Lebaran di Rumah Aja ala Anak Generasi Maju


Allahu Akbar...Allahu Akbar...Allahu Akbar...Laa ilahailallahuallah Allahu Akbar...🎶 Lebaran kali ini memang berbeda. Tak seperti lebaran tahun-tahun sebelumnya, karena kami keluarga Anak Generasi Maju dan para Momvassador SGM Eksolor merayakan #LebaranDiRumahAza. Yang tadinya melaksanakan sholat Idul Fitri di lapangan bersama dengan warga lainnya. Sekarang harus melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah bersama keluarga.

Untuk ritual lebaran masih sama seperti tahun kemarin. Beberapa hari sebelum lebaran aku dan Anak Generasi Maju ku Aclet dan Cakra membuat kue kering seperti nastar, kue telunjuk dan brownis panggang. Selain membuat kue aku dan Anak Generasi Maju ku juga membuat masakan khas lebaran yaitu opor ayam, rendang dan gulai daun singkong.  Ini semua tetap kami lakukan, agar kami para Anak Generasi Maju tak kehilangan suasana momen dan euvoria kemenangan, walau sedang merayakan #LebaranDiRumahAja 😊. Dan aku sebagai Mombassador SGM Eksplor selalu mekibatkan si kecil saat beraktivitas di rumah, seperti mengajak mereka memasak bersama. Karena hal tersebut bisa mengasah kreativitas dan kepercayaan diri anak. Sehinga dapat mengasah potensi prestasi Anak Generasi Maju.

Setelah menata kue di atas meja dan menu makanan khas lebaran, sekarang saatnya kami keluarga Anak Generasi Maju melaksanakan sholat Idul Fitri #DiRumahAja bersama keluarga.
Seusai sholat Idul Fitri, kita mengadakan ritual yang biasa dilakukan yaitu sungkeman. Kali ini kita sungkemannya hanya berempat, pertama aku sungkem ke suami meminta maaf atas segala kesalahan yang pernah aku lakukan, dilanjut Aclet sungkem ke ayahnya serta ke aku mamanya, lalu Cakra sungkem ke ayah, aku, dan ke kakaknya Aclet.
Nah bunda Mombassador SGM Eksplor momen sungkeman seperti ini kita bisa ajarkan pada si kecil dan menjelaskan kenapa sih harus ada sungkeman dan apa sih tujuannya.

Setelah melaksanakan sungkeman. Saatnya Anak Generasi Maju isi perut dulu dengan menyantap masakan khas lebaran. Usai bersantap, barulah kita bermaaf-maafan bersama sanak saudara. Karena sekarang Lebarannya #DiRumahAja. Jadi kita maaf memaafkannya dilakukan secara virtual, by video call. Terharuuu dan sedih sekali ketika lebaran tak bisa berkumpul bersama keluarga besar dan kita hanya bisa bermaaf-maafan lewat video call.
Semoga wabah ini segera berakhir.
Aamiin...


 

Libur lebaran kali ini cukup singkat, karena memang kita seluruh keluarga Anak Generasi Maju dan Mombassador SGM Eksplor merayakannya di rumah aja.
Jadi 1 minggu usai lebaran, Anak Generasi Maju ku mulai beraktivitas kembali. Mereka sudah mulai sekolah online. Untk mendukung anak generasi maju ku dalam belajar. Selain mendampingi mereka, aku sebagai Mombassador SGM Eksplor juga memberikan makanan yang bernutrisi.

Nah bunda, saat lebaran menu yang terhindang kan sebagian besar bersantan, berlemak, gurih serta berbagai kue yang manis-manis. Untuk memenuhi kembali nutrisi si kecil sekarang aku sebagai Mombassador SGM Eksplor sudah mulai memasak menu-menu sehat berbahan sayur mayur. Apalagi memasaknya bersama dengan si kecilku Anak Generasi Maju. Sehingga membuat suasana di dapur jadi tambah asyik dan menyenangkan.

Tak hanya dengan memasak menu makanan sehat saja, tapi aku juga berikan Anak Generasi Maju ku susu SGM Eksplor 2x sehari untuk lengkapi kebutuhan nutrisinya. Agar mereka tumbuh dan berkembang secara optimal jadi Anak Generasi Maju dengan 5 Potensi Prestasi.

Nah bunda, itulah serangkaian kegiatan kebersamaan kami keluarga Anak Generasi Maju dan Mombassador SGM Eksplor saat merayakan momen #LebaranDiRumaAja.
Tetap SEMANGAT dampingi Anak Generasi Maju kita disaat pandemi ini dan tetap BERPIKIR POSITIF, yakin bahwa ujian ini akan segera berakhir dan banyak hikmah yang terkandung di dalamnya. 😊💪

Jangan lupa Like FP Aku Anak SGM dan follow IG @akuanaksgm dan kunjungi www.generasimaju.co.id untuk mendapat informasi seputar nutrisi dan tumbuh kembabg si kecil.
Jika ada pertanyaan bunda bisa hubungi Careline SGM di 0 800 1 360 360 atau via email di generasimaju@sarihusada.co.id

Sekali lagi kami Keluarga Anak Generasi Maju mengucapkan
"TAQOBALALLAH HUMINA WAMINKUM, TAQOBAL YA KAREEM"
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H
MOHON MAAF LAHIR & BATIN 🙏

#SGMEksplor
#GenerasiMaju
#BersatudanKuat
#MombassadorSGMEksplor
#PoinPrestasi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Dunia Kuter

Assalumualaikum wr.wb Hello...sobat emak. Pernah dengar istilah "kuter" gak?? Mungkin sebagian orang atau bahkan kebanyakan orang kurang faham apa itu "kuter". Sama halnya dengan emak yang baru mengenal istilah kuter setelah iseng-iseng ikut lomba foto balita pada Oktober 2016 di salah satu produk susu lewat FB dan ternyata menang. Emak mendapatkan hadiah pulsa serta smartphone, alhamdulillah lumayan kaaannn hadiahnya dan smartphonenya sampai sekarang masih dipake sama uti buat vi-call sama cucu2nya, sangat bermanfaat kaan hadiahnya, sombong dikit boleh dooong...hehehehe.... :p The first congrats :) Berawal dari situlah emak jadi sering nge add sobat-sobat dumay yang sering menang, kepooo pengen tahu gimana caranya mereka bisa menang dan lomba apa saja yang sudah mereka ikuti hahaha...bener-bener kemal ya emak " kepo maksimal" hahaha :D. Dari status-status mereka di FB serta komentar-komentar mereka sering menyebut kata "Kuter", apa sih

This is My Mini Zoo

Assalumualaikum wr.wb Hallo...hallo...sobat emak, jumpa lagi yach kita. Emak mau tanya nih, siapa sobat emak yang suka & sudah pernah pergi ke kebun binatang? Emak yakin hampir semua sobat emak pasti sudah pernah berkunjung ke kebun binatang bersama keluarga. Ya...anak-anak suka sekali yang namanya binatang, tapi tidak jarang juga banyak yang takut pada binatang. Padahal kalo kita kenalkan sedari kecil kepada anak-anak bisa memupuk rasa kasih sayang terhadap sesama makhluk ciptaan Allah. Seperti halnya Aclet putri kecilku yang masih berumur 4 tahun. Awalnya dia takut terhadap semua binatang dikarena dia pernah ditotol sama ayam jago yang kami punya di rumah. Butuh perjuangan dan kesabaran untuk mengembalikan keberanian Aclet terhadap binatang. Pelan-pelan emak kenalkan dia pada burung perkutut yang kami punya, emak suruh Aclet memegangnya & mengusapnya dengan halus, sembari emak jelaskan kalau hewan diperlakukan dengan baik dia juga akan berbuat baik kepada kita. Alhamdulil

Mini Jepangnya The Onsen Hot Spring Resort Kota Batu

Apa yang terbayang ketika kita mendengar kata Jepang? Pasti kita akan terbayang dengan keindahan alamnya, keunikan budaya & kulinernya, kedisiplinan penduduknya, kecanggihan teknologinya, animenya, shinkansennya dan masih banyak lagi. Tapi ada yang menarik bagi saya ketika ada seorang teman yang berkunjung ke negara Jepang dan dia menceritakan tentang pengalamannya berendam air panas ala Jepang Onsen . Dimana saat berendam itu dikelilingi dengan background alam yang indah & diselingi dengan backsound alam yang khas dengan suara burung serta gemericik air. Menjadikan tubuh serta pikiran yang penat semakin rilex. Onsen adalah istilah bahasa Jepang yang artinya sumber air panas yang keluar dari perut bumi. Bagi orang Jepang mandi onsen sudah menjadi budaya sejak abad ke 7, karena kandungan mineral dari sumber airnya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan diantaranya menurunkan tekanan darah, diabetes, merawat kulit, menghilangkan pegal, menyembuhkan luka dan lain sebagainya.