Langsung ke konten utama

Kisah Anak Generasi Maju Versiku

Hai ... para bunda pencetak Anak Generasi Maju  dan juga para wanita di seluruh dunia ini!
Bulan Maret adalah bulannya untuk para wanita, karena bulan ini pada tanggal 8 Maret diperingati sebagai "Hari Wanita Sedunia". Menurutku sih enggak hanya bulan Maret saja bulannya para wanita, tapi setiap bulan merupakan bulannya para wanita. Yup, karena setiap bulan, hari, bahkan setiap detik pun peran wanita selalu ada dan penting. 

Ngomong-ngomong soal peran penting wanita. Wanita yang sangaaaattt berperan penting dalam hidupku, sudah membuatku jadi Anak Generasi Maju seperti sekarang ini tak lain dan tak bukan adalah IBUku TERCINTA.
Yup, dia tak pernah lelah mendampingi dan membimbingku dalam berproses. Berproses tuk jadi Anak Generasi Maju yang sehat, mandiri, cerdas, kreatif juga supel.

Sewaktu kecil ibu sengaja memberikanku kegiatan pengembangan diri yang seabrek abrek untuk mengisi waktu luangku. Alasan  Ibu memberikanku banyak kegiatan positif agar aku terbiasa bergerak dan bersosialisasi. Begini kata beliau waktu itu, "Jika sejak kecil sudah dibiasakan dengan kegiatan-kegiatan positif yang seabrek, in sya Allah ketika besar sudah terbiasa dengan banyak pekerjaan / tugas yang seabrek juga. Jadi enggak gampang mengeluh dan pantang menyerah. Karena sudah terbiasa sedari kecil".
Jadi waktu kecil itu aku ya ikut les bela diri, ya mengaji, ya ikut sanggar tari, bahkan ikut sanggar wayang anak juga. Waktu itu aku kelas IV SD sudah diambil pentas sampai Jakarta lhooo ... dibahas di GKJ (Gedung Kesenian Jakarta).
Saat pentas Wayang Anak di GKJ
Saat di sumur Lubang Buaya bareng ibu
Karena banyaknya kegiatan yang aku jalani, ibu sangat memperhatikan asupan nutrisiku. Sebisa mungkin beliau memberikan menu makanan sehat setiap hari. Beliau juga selalu memberiku susu SGM 2x sehari saat pagi sebelum betaktifitas sekolah dan saat malam hari sebelum tidur. Kata ibuku susu SGM sudah jadi idola para bunda waktu itu. Selain kandungan nutrisinya yang lengkap banget dengan harga yang ekonomis, SGM juga susu yang disarankam oleh kebanyakan bidan dan dokter anak waktu itu. Bahkan sampai sekarangpun para bidan juga dokter anak tetap nyaranin pakai SGM dech.

Apalagi sekarang SGM banyak inovasi dan variasinya disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan masing-masing anak.


Kebiasaan baik ini pun sekarang aku terapkan untuk anak-anakku Aclet dan Cakra. Aku biasakan mereka berkegiatan positif di sela-sela waktu kosongnya. Aku mencari dan mengembangkan potensi dalam dirinya dengan mengikutkan beberapa les pengembangan diri.
Aclet ikut klub berenang, karena dia suka berenang dan meminta sendiri untuk mengikuti klub renang. Tak hanya berenang, Aclet juga ikut sanggar lukis dan sanggar tari. Kalau Si Adek Cakra aku masih mencari-cari potensi yang ada dalam dirinya. Dia sempat ikut sanggar lukis tapi kemudian mogok karena Cakra termasuk tipe anak yang cepat bosan kalau hanya duduk diam berlama-lama. Sedangkan melukis butuh konsentrasi dengan duduk anteng sambil mengeluarkan kreatifitas yang ada dikepalanya. Dan sekarang Cakra lagi mencoba sanggar musik. Semoga saja bisa betah yaa...


Sama seperti yang dilakukan ibuku dulu, untuk menjaga kesehatan serta nutrisi anak-anak. Aku memberikan mereka makanan sehat juga bergizi. Tak lupa, aku berikan susu SGM Eksplor sesuai dengan tingkat usianya dan kondisi kesehatan masing-masing anak. Seperti Cakra yang punya riwayat alergi jadi susunya menggunakan SGM Eksplor Soya, kalau Si Kakak Aclet minum susu SGM Eksplor. Aku berikan mereka produk SGM agar mereka jadi Anak Generasi Maju dengan 5 potensi prestasi.

Inilah kisahku dan anak-anakku. Kisah Anak Generasi Maju versiku. Sudah 2 generasi pengguna susu SGM di dalam keluargaku dan in sya Allah akan berlanjut hingga ke generasi-generasi berikutnya.


Dan...bagi kita, terutama Mombassador SGM Eksplor kita semua merupakan "Para wanita hebat di dunia ini. Para wanita pencetak Anak Generasi Maju yang sukses dan berprestasi"

Maju terus para wanita dan bunda-bunda hebat seluruh Indonesia. Jangan pernah lelah untuk cetak Anak Generasi Maju !!

Sekali lagi "SELAMAT HARI WANITA SEDUNIA"

Ingin tahu lebih banyak lagi tentang nutrisi dan perawatan, serta info menarik lainnya dari SGM?
Bunda bisa  kunjungi www.genarasimaju.co.id  atau facebook  Aku Anak SGM  . Jangan lupa di suka ya, Bun!

#MombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Dunia Kuter

Assalumualaikum wr.wb Hello...sobat emak. Pernah dengar istilah "kuter" gak?? Mungkin sebagian orang atau bahkan kebanyakan orang kurang faham apa itu "kuter". Sama halnya dengan emak yang baru mengenal istilah kuter setelah iseng-iseng ikut lomba foto balita pada Oktober 2016 di salah satu produk susu lewat FB dan ternyata menang. Emak mendapatkan hadiah pulsa serta smartphone, alhamdulillah lumayan kaaannn hadiahnya dan smartphonenya sampai sekarang masih dipake sama uti buat vi-call sama cucu2nya, sangat bermanfaat kaan hadiahnya, sombong dikit boleh dooong...hehehehe.... :p The first congrats :) Berawal dari situlah emak jadi sering nge add sobat-sobat dumay yang sering menang, kepooo pengen tahu gimana caranya mereka bisa menang dan lomba apa saja yang sudah mereka ikuti hahaha...bener-bener kemal ya emak " kepo maksimal" hahaha :D. Dari status-status mereka di FB serta komentar-komentar mereka sering menyebut kata "Kuter", apa sih

This is My Mini Zoo

Assalumualaikum wr.wb Hallo...hallo...sobat emak, jumpa lagi yach kita. Emak mau tanya nih, siapa sobat emak yang suka & sudah pernah pergi ke kebun binatang? Emak yakin hampir semua sobat emak pasti sudah pernah berkunjung ke kebun binatang bersama keluarga. Ya...anak-anak suka sekali yang namanya binatang, tapi tidak jarang juga banyak yang takut pada binatang. Padahal kalo kita kenalkan sedari kecil kepada anak-anak bisa memupuk rasa kasih sayang terhadap sesama makhluk ciptaan Allah. Seperti halnya Aclet putri kecilku yang masih berumur 4 tahun. Awalnya dia takut terhadap semua binatang dikarena dia pernah ditotol sama ayam jago yang kami punya di rumah. Butuh perjuangan dan kesabaran untuk mengembalikan keberanian Aclet terhadap binatang. Pelan-pelan emak kenalkan dia pada burung perkutut yang kami punya, emak suruh Aclet memegangnya & mengusapnya dengan halus, sembari emak jelaskan kalau hewan diperlakukan dengan baik dia juga akan berbuat baik kepada kita. Alhamdulil

Mini Jepangnya The Onsen Hot Spring Resort Kota Batu

Apa yang terbayang ketika kita mendengar kata Jepang? Pasti kita akan terbayang dengan keindahan alamnya, keunikan budaya & kulinernya, kedisiplinan penduduknya, kecanggihan teknologinya, animenya, shinkansennya dan masih banyak lagi. Tapi ada yang menarik bagi saya ketika ada seorang teman yang berkunjung ke negara Jepang dan dia menceritakan tentang pengalamannya berendam air panas ala Jepang Onsen . Dimana saat berendam itu dikelilingi dengan background alam yang indah & diselingi dengan backsound alam yang khas dengan suara burung serta gemericik air. Menjadikan tubuh serta pikiran yang penat semakin rilex. Onsen adalah istilah bahasa Jepang yang artinya sumber air panas yang keluar dari perut bumi. Bagi orang Jepang mandi onsen sudah menjadi budaya sejak abad ke 7, karena kandungan mineral dari sumber airnya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan diantaranya menurunkan tekanan darah, diabetes, merawat kulit, menghilangkan pegal, menyembuhkan luka dan lain sebagainya.